Tempat Wisata di Bali Berkeliling dengan Motor ATV

Wisata Bali pergi ke pantai, bersantai di resort dengan nuansa budaya setempat, mungkin kurang menantang buat kamu yang suka berpetualang dan suka seru-seruan. Boleh jadi kamu butuh liburan ke Tempat Wisata Bali dengan cara mengendarai motor ATV yang dijamin akan menjadi pengalaman yang bakal tidak terlupakan. Wisata berkeliling tempat seru dengan motor roda 4 yang macho itu kini menjadi trend, disukai oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Apalagi wisata tersebut tidak mengenal musim panas dan hujan, hayo saja buat kamu yang ingin memicu adrenalin.

Dengan berkendara motor ATV itu, kamu bisa menelusuri daerah-daerah tersembunyi yang mungkin bakal tidak kamu lihat jika kamu hanya liburan di tempat-tempat biasa, macam pantai, kafe, mal, dan pasar tradisional. Tempat tersembunyi yang akan menunjukkan Pulau Bali secara alami akan kamu dapatkan dengan berkeliling daerah pedesaan, goa, persawahan, semi hutan, pinggir sungai, lembah, dan jalan-jalan becek serta berlumpur yang seru dilalui dengan cara off-road. 

Menariknya, dengan secara langsung kamu akan berkenalan dengan penduduk desa yang sedang lewat atau sedang bertani. Kamu juga secara lebih dekat melihat pemandangan alam yang indah milik Pulau Bali, seperti di daerah Ubud misalnya. Sekelompok itik yang sedang jalan berbaris, merasakan sejuknya siraman air terjun di tengah hutan, hingga balapan “liar” dengan pengendara motor ATV yang lain.

Menikmati Tempat Wisata Bali A’la Off Road dengan Motor ATV

Sebagai wawasan dasar, motor ATV yang kamu bisa pilih adalah motor ATV Single untuk kamu yang ingin berkendara sendirian, dan motor ATV Tandem yang dibuat untuk 2 orang, pengendara dan 1 orang boncengan atau penumpang. 

Jika kamu masih pemula dan belum pernah menaiki motor ATV sebelumnya, maka akan ada uji coba terlebih dahulu. Apalagi jika kamu ingin mengendarai motor ATV Single biar lebih bebas dan leluasa menikmati keindahan alam sendirian tanpa takut tanpa memikirkan orang di belakang. Kemudian biasanya untuk anak-anak usia di 6-10 tahun bisa menjadi teman tandem untuk motor ATV. Tentu saja pemakaian alat keamanan untuk kepala dan bagian badan sangat diperhatikan buat para pengguna motor ATV.

  1. Balaji ATV; pengelola wisata ATV ini berlokasi agak jauh dari pusat keramaian di Ubud, yakni di Payangan. Disini kamu akan ditantang untuk merasakan melewati lintasan hutan bambu, pedesaan, perkebunan, dan daerah-daerah lembah yang agak gelap. Harga untuk 1 orang pengendara dimulai dari Rp 300rb/orang sudah termasuk dengan makan siang;

  2. Kuber Bali Adventure, jika kamu ingin merasakan diguyur air terjun saat melintas dengan motor ATV, maka wisata dari Kuber Banjar Bayad bisa kamu pilih. Bukan saja melintas di bawah air terjun, kamu juga akan diajak ke daerah perbukitan, fun trek, persawahan, dan tempat seru lainnya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 450rb/orang;

  3. Pertiwi Quad Adventure ATV, berlokasi di wilayah barat Ubud yakni berada di Desa Bongkasa. Wilayah desa tradisional ini sangat unik dan menarik untuk dikelilingi. Desa Bongkasa dekat dengan Hutan kera Sangeh yang sudah banyak dikunjungi wisatawan. Jadi jika kamu memilih perjalanan ke tempat wisata ATV ini, maka kamu akan diajak melintasi daerah dan lingkungan pedesaan, persawahan, terowongan, hutan dengan desain taman yang memikat, serta lintasan jalan yang basah, becek, dan berlumpur. Biaya wisata berkeliling desa dengan motor ATV ini mulai dari harga Rp 300rb/orang;

  4. Wisata Keliling dengan motor ATV di Singapadu dengan durasi maksimal 2 jam berkeliling daerah persawahan, sungai, daerah dengan jalanan berlumpur dan pedesaan pastinya. Harga yang ditawarkan di bawah Rp 300rb/orang;

  5. Green ATV Ride, pengelola wisata ATV ini akan mengajakmu melintasi Goa Naga yang panjangnya 70 meter. Semakin seru ketika kamu harus melintasi daerah air terjun, lalu ke lintasan-lintasan basah nan becek, serta daerah persawahan serta hutan taman. Untuk mengikuti wisata ini, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 300rb/orang;

  6. Berkendara dengan motor ATV berkeliling ke daerah Batubulan. Jika kamu memilih wisata ini, maka kamu akan diajak melintasi Goa dengan panjang hampir 100 meter, berbasah-basahan di bawah air terjun, melewati hutan, pedesaan, sungai dan daerah persawahan. Harga untuk dewasa ditawarkan mulai dari Rp 325rb/orang. Untuk anak dibawah 10 tahun masih gratis.

Saran untuk kamu yang ingin mengunjungi Tempat Wisata Bali dengan motor ATV, maka pastikan kondisi badanmu sedang fit dan siap dibawa ke berbagai tempat dengan beragam situasi. Gunakan pakaian kaos yang sporty, celana minimal sedengkul dengan bahan agak tebal, serta kaos kaki dan sepatu olahraga atau sepatu boot. Jangan lupa membawa kaos dan celana ganti, handuk, peralatan mandi, sandal atau sepatu ganti, dan kantong plastik.

Jika kamu membawa anggota keluarga yang masih berusia anak-anak dibawah 10 tahun, wisata berkendara dengan motor ATV ini relatif aman. Pengelola wisata akan merekomendasi rute yang pas dan aman untuk kamu bersama anak agar tetap menikmati keseruan berkeliling desa dan hutan di Bali dengan motor ATV. 

Liburan akan semakin seru jika kamu datang bersama rombongan teman sekantor, bersama keluarga, dan rekan sejawat. Karena dengan bersama, kamu akan berbagi pengalaman seru dan berfoto bersama di goa, air terjun, dan tempat istirahat dengan suasana alam Bali yang menenangkan. Jadi jangan takut liburanmu akan terasa biasa, BILA kamu memilih Wisata Bali dengan berkeliling seru dan ekstrim bersama motor ATV.