Tempat Wisata Bali Anti Mainstream Paling Populer

Karena terlalu banyak tempat wisata Bali yang sangat menarik, sehingga membuat beberapa tempat wisata tersebut terkesan biasa dan menjadi terasa membosankan. Karena, paling banyak tempat wisata di daerah tersebut mengandalkan wisata Alam khususnya pantainya yang indah. Jika Anda tipe orang yang ingin berbeda dari biasanya, dibutuhkan tempat wisata Anti mainstream yang tidak monoton. Oleh karena itu, masih ada tempat wisata anti mainstream yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Anti Mainstream

Menemukan wisata Bali yang indah dan tidak membosankan sangatlah mudah, karena Bali sudah ditakdirkan menjadi kota segudang tempat wisata alam. Setiap tempat bisa menjadi tempat wisata yang paling menarik. Namun, jika menginginkan wisata Anti mainstream ada beberapa referensi tempat yang sangat direkomendasi diantaranya adalah:

1.     Bukit Guungan Candidasa

Tempat wisata Bali memang akan banyak didominasi bukit dan gunung selain pantai yang sudah mendarah daging. Salah satu yang cukup populer dan anti mainstream adalah bukit Guungan yang terdapat di Candidasa. Keunikan yang terdapat di tempat ini selain keindahan pemandangan hijaunya adalah hamparan alam yang bisa dinikmati mulai dari kota Candidasa serta pemandangan pertemuan lautan dan daratan.

Ada lagi tambahan pemandangan pulau kecil yang disebut dengan Gili yang juga bisa dipandang dari jarak sejauh mata memandang. Di sekitarnya ada persawahan yang membentang, semua itu bisa menjadi spot foto selfi paling indah pada wisata Bali ini.

2.     Keramas Aero Park Gianyar

Mungkin sebagian orang atau wisatawan lokal seperti Anda ada yang sudah pernah mendengar Keramas Aero Park sebagai tempat wisata Bali yang cukup populer di daerah Gianyar. Ini merupakan sebuah restoran yang dibangun dari sebuah bangkai pesawat. Cukup unik untuk dijadikan sebuah wisata kuliner yang menarik di Bali.

Karena bangkai pesawat memang banyak di temukan di Bali, agar bisa menjadi menarik meskipun absurd maka dibentuklah tempat tersebut. Dimana wisata Bali yang satu ini menampilkan seonggok bangkai pesawat yang diletakkan di area sekitar persawahan. Restoran dan bar yang tidak jauh dari sebuah pantai keramas. Warna pesawat awalnya putih, berubah menjadi biru saat rekonstruksi pada saat dipindah ke area.

3.     Hamparan Bunga Marogold Desa Temukus

Desa Temukus memiliki keunikan sebuah kemudahan bermekarannya bunga-bunga yang memiliki kelopak kuning jingga.  Dimana bunga tersebut disebut bunga Marigold. Keistimewaan bunga ini bagi masyarakat setempat adalah  bermanfaat untuk acara ritual di Bali yang disebut gemitir.  Sehingga, bisa dikatakan tempat wisata Bali yang satu ini tidak didominasi warna hijau dari tanamannya.

Sedangkan, desa Temukus sendiri merupakan desa tenang yang terletak di Bali Timur. Sebagai wisata Bali, tempat ini berekatan dengan pura yang paling suci tapi juga paling komersial dan paling populer. Saking populernya, banyak orang yang menanam bunga di area ini sehingga akan didapati sebuah taman bunga. Bahkan, juga terdapat kebun bunga edelweiis yang pastinya kabar menggembirakan bagi para wisatawan.

4.     Air Terjun Peganing di Nusa Penida

Masih ada lagi jenis air terjun yang juga anti mainstream menjadi kawasan wisata Bali cukup anti mainstream. Air terjun Peganing dengan sejumlah keistimewaan yang menarik. Salah satunya air terjun ini menjadi air terjun paling ekstrim, karena akan langsung jatuh ke laut. Perlu sedikit usaha keras untuk bisa mencapai tempat didaerah Nusa Penida ini.

Bagi yang suka tantangan, tentunya setuju dengan istilah semakin beresiko makan akan banyak hal indah yang bisa didapat untuk sebuah tempat wisata Bali yang mengagumkan. Dengan menempuh rute yang cukup berbahaya, maka Anda akan dihidangkan tampilan pemandangan alam yang indah.

5.     Tukad Melangit Antugan

Berikutnya sebuah tempat wisata Bali yang disebut tukad. Yaaitu, tempat wisata di Banjar Antugan 1ehem, Kabupaten Bangli.  Dimana lembah terdapat dalam sebuah dusun dengan panorama luar biasa indah. Hal ini akan bermanfaat bagi wisatawan yang senang berselfie ria. Cara menikmatinya pun anti mainstream, yaitu dengan cara disediakan sebuah rumah panggung berlandasan memanjang hingga 5 meter dari bibit tebing tinggi setinggi 300 meter.

Pemandangan alam yang bisa dinikmati adalah birunya langit dengan perbukitan hijau yang membentang indah di depan mata. Tentunya lokasi ini juga sangat instagramable, dari tempat inilah Anda bisa melakukan aksi selfie sambil menguji adrenalin. Menarik bukan.

6.     Rumah Pohon Batu Molenteng

Mungkin memang sangat tidak biasa menjadikan sebuah rumah pohon menjadi wisata Bali yang memang diakui sangat menarik. Tapi harus diakui rumah pohon Batu Melonteng ini sangat menarik dan anti mainstream. Rumah pohon ini bukan rumah pohon sembarangan, tapi bisa dikatakan rumah pohon yang sensasional. Karena, memang penuh sensasi dan tidak diperuntukkan bagi Anda yang takut ketinggian.

Daya tarik tempat wisata Bali di Nusa Penida ini akan menampilkan pemandangan yang luar biasa seperti pantai Atuh dan pulau-pulau kecil serta tebing tinggi yang bisa disaksikan secara keseluruhan dari atas rumah rumah pohon ini. Jika dilihat sekilas, tempat ini sedikit banyak memiliki kemiripan dengan pemandangan di lokasi wisata Raja Ampat Papua yang juga sangat menarik.

Itulah beberapa tempat wisata Bali yang bisa Anda jadikan destinasi wisata berikutnya yang sangat anti mainstream. Dijamin jika Anda sudah mengunjungi maka tidak merasakan monoton dalam mengunjungi wisata alam yang ada di Bali. Karena, tempat-tempat-tempat tersebut cukup mampu mengusir  kebosanan terhadap sebuah tempat yang bisa diandalkan sebagai tempat healing.